Pages


Proses Pembuatan Boeing 787 Dreamliner Yang Mewah Dan Ramah Lingkungan

Boeing 787, atau Dreamliner, adalah pesawat penumpang ukuran sedang yang dibangun di Boeing Commercial Airplanes Pesawat memiliki kapasitas penumpang 200 - 350 penumpangdan lebih efisiean dalam proses penggunaan bahan bakar dibandingkan dengan model-model sebelumnya. Dan juga dia akan menjadi pesawat penumpang pertama yang menggunakan material komposit pada hampir sebagian besar konstruksinya. Pesawat ini sebenarnya pertama kali diperkenalkan pada 2007 dan dijadwalkan terbang pertama pada Agustus tahun yang sama. Namun, karena masalah teknis, peluncuran ditunda. Namun, pada 15 Desember 2009, ujicoba pertama penerbangan atas produk terbaru 787 Dreamliner berjalan sukses di Everett, negara bagian Washington. Ujicoba itu merupakan terobosan Boeing setelah bertahun-tahun tertunda.
Quote:
Spesifikasi Dan Komposisi Dari Dreamliner Yang Ramah Lingkungan
Pesawat ini menggunakan mesin rolls-royce tren 1000 dan mesin GE NX 2B 12 yang sangat inovatif. Pesawat ini juga mempunyai radar honneywell versi terbaru yang dirancang untuk memantau cuaca di depan pesawat dengan jarak 1000 meter/1 km.
Code:
  Boeing 787 Dreamliner
Tipe  Wide-body jet airliner
Produsen Boeing Commercial Airplanes
Terbang perdana 15 Desember 2009
Jumlah produksi 2
Harga satuan 787-3: US$150.0–155.5 million
  787-8: US$161.0–171.5 million
  787-9: US$194.0–205.5 million
Spoiler for Spesifikasi:

Pesawat boeing 787 dream liner mempunyai 3 jenis,yaitu: Boeing 787-3 Boeing ini merupakan model yang didesain menandingi airbus a330.pesawat ini berciri lebih pendek.pesawawt ini juga adalah versi lanjutan dari versi boeing 757. Boeing 787-8 Boeing ini merupakan versi kedua 787 yang diproduksi boeing.pesawat ini juga dimaksudkan untuk menyaingi airbus a 340-500.pesawat ini memuat 50 penumpang lebih banyak dari pesawat 787-3. Boeing 787-9 Pesawat ini adalah versi terjauh yang diproduksi oleh boeing.pesawat ini mampu menjelajah 2 X lebih jauh dari boeing 777. Pesawat ini dimaksudkan untuk menyaingi Airbus A350 XWB.
Spoiler for Jenis Dreamliner:

black outline) with the Boeing 777-300 (pink), 767-300 (cyan), and 737-800 (Hijau).

Pesawat dirancang supaya sangat ramah lingkungan. Menurut Boeing, material pesawat ini terbuat dari karbon fiber yang ramah lingkungan. Pesawat ini juga irit bahan bakar, mampu menempuh jarak dua kali jarak tempuh Boeing 777. Lampu yang digunakan oleh pesawat ini juga sangat ramah lingkungan. Bahan baku yang baru, hampir separuhnya badan pesawat ini terbuat dari bahan komposit khusus yaitu semacam campuran serat karbon yang dipercaya lebih ringan dan kuat dibanding dengan bahan dasar pesawat konvensional yaitu alumunium. dengan demikian bobot pesawat bisa direduksi dan struktur pesawat lebih kuat.
Quote:
Proses Pembuatan Dreamliner
Quote:
Konsep Dreamliner
Quote:
Desain dari 787 juga terbilang baru dan unik, dengan sayap sweptback yang berujung agak “lentik” dan fleksibel, penampilan 787 terlihat berbeda dari pesawat sipil lainnya, Boeing mengatakan desain pesawat ini memang benar2 baru, terutama di bagian sayap dan fuselage (badan pesawat), bagian sayap dibuat lebih panjang dari pesawat sekelas, ini memberikan daya angkat yang lebih kuat, selain itu bagian sayap ini dibuat satu kesatuan untuk mengurangi biaya perawatan karena kompleksitas suatu komponen. bagian badan sendiri dibuat lebih lebar dan agak kotak pada bagian bawahnya, keuntungannya kapasitas kargo menjadi lebih besar 40 % dari pesawat sekelas. dengan segala keunggulannya tidak salah Boeing berbangga dengan produk barunya ini, ditengah hiruk pikuk dunia yang terlena akan kemegahan pesawat superjumbo Airbus A380.
Spoiler for Dreamliner:

Layout Dreamliner

Spoiler for Dreamliner:

Kompisisi konstruksi Badan Pesawat Yang sebagian besar berasal dari bahan yang ramah lingkungan

Spoiler for Dreamliner:

streamline flow yang mengurangi gesekan pada saat terbang

Spoiler for Dreamliner:

ini mesin dengan produksi dari Rolls Roys

Spoiler for Dreamliner:

Mesin Pesawat produksi General Electric

Spoiler for Dreamliner:

Spesifikasi Mesin Pesawat secara umum, dimana mesin baru yang diklaim lebih ramah lingkungan, tidak bising dan hemat bahan bakar.

Spoiler for Dreamliner:

Desain Aerodinamika pesawat

Spoiler for Dreamliner:

sistem avionik yang baru dan canggih dilengkapi dengan kokpit yang futuristik dengan layar multifungsi digital.

Quote:
Pembuatan Dreamliner
Dibangun oleh tim internasional di pabrik Boeing Everett di Washington, Amerika Serikat, Dreamliner diklaim sebagai pesawat super hemat dengan tingkat efisiensi yang tinggi dalam beroperasi, hemat 20 persen bahan bakar dengan pesawat sejenis dan sama besar. Pesawat ini juga memberikan tingkat kenyamanan baru bagi penumpang, seperti jendela lebih besar, lampu LED berwarna mirip sinar matahari alami, serta sistem pemurnian udara dengan cara memompa udara bersih ke dalam kabin.
Spoiler for Dreamliner:

Spoiler for Dreamliner:

Spoiler for Dreamliner:

Spoiler for Dreamliner:

Spoiler for Dreamliner:

Spoiler for Dreamliner:

Spoiler for Dreamliner:

Spoiler for Dreamliner:

Spoiler for Dreamliner:

Spoiler for Dreamliner:

Spoiler for Dreamliner:

Spoiler for Dreamliner:

Spoiler for Dreamliner:

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © Chemical Engineer. Design by Best Website Design
Buy Traffic and Templates On Sales