Pages


Mendaur Ulang Air Untuk Kebutuhan Penyiraman Taman



Kita sering mendengar teknologi daur ulang air sehingga bisa digunakan kembali untuk kebutuhan lainnya, seperti penyiraman toilet, cuci mobil dan menyiram kebun.

Kali ini, perusahaan BioKube membuat suatu teknologi daur ulang yang pasti dianggap sebagian orang sangat amat menjijikan yaitu mendaur ulang air yang berasal dari septic tank.

Pada septic tank ini, limbah berbentuk padat (solid) akan sendirinya tenggelam karena gravitasi dan air yang ada akan masuk ke sebuah tangki dengan bakteria dan bioblocks yang akan memfilter air limbah tersebut menjadi air bersih.

Tentu saja air bersih yang kami maksud bukan digunakan untuk kebutuhan minum atau cuci piring/ pakaian, melainkan dapat kita gunakan untuk menyiram kebuh atau taman.

Dengan teknologi ini, diharapkan septic tank ini dapat menghemat air sekitar 15.000 gallons (setara dengan 56.781 liter) dimana jumlah tersebut adalah jumlah air yang digunakan warga Amerika untuk menyirami kebun mereka selama setahun.

Menurut BioKube, ukuran septic tank dengan tinggi 1,8 meter dapat memproduksi air bersih sebanyak 7,5 liter per 15 menit.

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © Chemical Engineer. Design by Best Website Design
Buy Traffic and Templates On Sales